Layanan air bersih dari PTAM Intan Banjar kembali dikeluhkan pelanggan di Kecamatan Kertak Hanyar Kabupaten Banjar.
Kali ini, masalah distribusi air yang tidak mengalir dialami Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Intan Kalimantan, DR H Fauzan Ramon, SH.MH.

Advokad senior di Kalimantan Selatan ini mengaku, mendapatkan pengalaman tidak menyenangkan dari pelayanan air bersih PTAM Intan Banjar pada senin (23/10/2023).
“Sekitar pukul 09.00 pagi tadi menyampaikan laporan dan menghubungi salah satu Pejabat PTAM Intan Banjar karena air di rumah saya di komplek Citra Land tidak mengalir dan air di penampungan juga habis. Jawabannya, segera ditindaklanjuti bahkan yang bersangkutan minta dikirim lokasi rumah,namun sampai sore pukul 17.00 tidak juga ada tindaklanjut,’’ jelas Fauzan
Akibat hal tersebut dan sudah mendesak untuk memerlukan air, Fauzan mengaku terpaksa meminta air bersih menggunakan armada dari PTAM Bandarmasih.
“Alhamdulillah langsung diantarkan, karena sejak pagi yang bersangkutan juga sudah menawarkan air bersih namun saya menghargai PTAM Intan Banjar dan salah satu direktur yang saya hubungi namun kenyataannya justru mengecewakan”ungkap pengacara yang juga dosen STIH Sultan Adam ini dengan kecewa.

Fauzan Ramon berharap kejadian ini menjadi bahan evaluasi bagi Pemerintah Daerah,dalam hal ini Bupati Banjar agar perusahaan air bersih yang menjadi hajat orang banyak tersebut meningkatkan pelayanan dan kinerja.
“Saya bisa memahami bahwa banyak yang dilayani, namun dalam kasus ini jika diberikan penjelasan bahwa tidak bisa dilayani hari ini kan saya bisa mencari alternatif lain,” tukas Fauzan.
Masalah pelayanan air bersih juga disampakan Fauzan Ramon, agar menjadi perhatian seluruh PDAM di Kalimantan Selatan.
“Jika ada kendala atau gangguan dalam pelayanan agar cepat disosialisasikan dan masyarakat diberi respon cepat terhadap keluhan yang disampaikan.Bisa saja saya melaporkan dan menggugat masalah ini, tapi biarlah dulu jadi Pelajaran dan semoga tidak terulang,” tutupnya.